Pages

Karena kesehatan berawal dari diri sendiri

Tuesday, September 22, 2015

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Diare dan Disentri

Google Ads
Google Ads
Diare atau yang biasa disebut orang Jawa sebagai mencret merupakan suatu kondisi dimana saluran pencernaan kita terganggu dan tinja atau feses yang dihasilkan sebagai hasil dari proses ekskresi berbentuk cairan. Peristiwa diare atau mencret ini disebabkan oleh bakteri e.coli yang terdapat pada usus besar terlalu banyak. 

Orang yang terserang penyakit diare akan selalu buang air besar secara terus menerus dengan bentuk yang berupa cairan. Pastinya kondisi ini akan membuat penderita merasa kurang nyaman dengan keadaannya. Selain rasa yang tidak nyaman, tinja atau feses yang berbentuk cairan akan membuat penderita diare mengalami gangguan kadar air dalam tubuhnya sehingga mengalami dehidrasi. Tubuhpun akan lemas dan kurang bertenaga. Untuk itu penyakit diare yang menyerang ini harus kita atasi supaya tidak menyiksa tubuh dan membuat kita merasa kurang nyaman.

Ada berbagai macam obat untuk mengatasi penyakit diare. Akan tetapi lebih disarankan agar anda mengobati penyakit diare secara herbal karena aman dan tidak menimbulkan efek samping. Obat herbal apa sajakah yang pas digunakan mengobati penyakit diare?

Obat Herbal Mengobati Diare dan Disentri
Ada beberapa bahan alam yang terbukti efektif mengobati diare. Bahan alam ini juga sangat mudah kita dapatkan. Yuk kita simak berikut ini mengenai beberapa bahan herbal yang pas digunakan mengobati diare.

Kunyit
Bukan hanya sebagai bumbu dapur dan bahan mengobati penyakit thypus, tetapi kunyit juga dapat digunakan sebagai bahan untuk mengobati penyakit diare. Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup ambil kunyit sebesar ½ jari, kapur sirih 1 sdt dan air putih satu gelas. Kemudian bersihkan kunyit dan kapur sirihnya. Setelah itu rebus sampai mendidih dan minum air hasil rebusan kunyit ini sampai diare anda sembuh.

Akar Jeruk Nipis
Banyak orang yang menyebut bahwa akar jeruk nipis tidak ada gunanya, akan tetapi faktanya akar jeruk nipis sangat tepat digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit diare. Caranya sangat mudah. Cukup ambil akar jeruk nipis dan rebus sampai mendidih. Kemudian minum hasil rebusan akar jeruk nipis ini secara teratur sampai diare sembuh.
Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Diare dan Disentri
Daun Jambu Biji Untuk Mengobati Diare

Daun Jambu Biji
Daun Jambu biji memiliki berbagai manfaat, salah satunya yaitu mengobati diare dan disentri. Cara pengobatannya pun cukup mudah. Cukup ambil daun jambu biji 2-3 lembar, cuci bersih, kemudian bisa langsung dimakan dengan sedikit garam untuk menyamarkan rasa. Atau bisa direbus terlebih dulu dengan air panas, tunggu sebentar sampai sedikit hangat kemudian langsung diminum.


Itulah beberapa Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Diare dan Disentri yang dapat kita lakukan. Semoga informasi yang kami berikan kali ini memberikan manfaat.
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top